Laman

Jumat, 27 Januari 2012

APAKAH SEMUA AIR KEMASAN ADALAH AIR MINERAL? PDF Print E-mail
  
6a00d8341c5bd653ef00e54f10ca7c8833-800wi KAMU pasti sudah mengenal air minum yang ada di dalam botol atau kemasan, yang bisa kamu minum langsung tanpa khuatir akan “kebersihan” nya. Dari sekian banyak merek air minum “botol” tersebut, apakah semuanya memiliki kandungan yang sama? Bagaimana dengan air isi ulang yang banyak juga di sekitar kamu? Apakah air tersebut juga memiliki “kualitas” yang sama juga? Air hanya terdiri dari 2 buah unsur H dan 1 buah unsur O, membentuk senyawa yang disebut H2O. Itu disebut air murni. Air murni seperti itu hanyalah dalam air hasil destilasi (penguapan) atau hanya ada di angkasa sana, dalam bentuk butir-butir hujan. Setelah jatuh ke permukaan bumi, menjadi mata air, sungai, dan tiba di gelas minum milik kamu, itu sudah “mengandung” zat-zat lain, termasuk bahkan “kotoran”. Jadi seharusnya air yang kamu minum sudah mengandung mineral. Namun mineral yang terkandung mungkin berbeda-beda, tergantung sumbernya.
Tubuh kita memerlukan mineral-mineral seperti Kalsium, Natrium, Besi, Fosfor, dan sebagainya, yang terkandung juga di dalam air. Artinya tubuh kita justru akan mendapat masalah jika meminum air yang tidak ada mineralnya (air murni).
bottled-water-jj-0011 Pure_Water_Filling_Machine Air dalam kemasan yang kamu minum bersumber dari sumber air seperti mata air, atau air tanah, yang selanjutnya diproses agar memenuhi persyaratan air minum. Jadi apakah air minum dalam botol yang banyak dijual itu adalah air mineral? Masih diperdebatkan. Selain air minum dalam kemasan/botol, juga ada tempat penyediaan air isi ulang, yang sumbernya juga dari air “bersih biasa” dari mata air, yang di “saring” melewati filter yang bermacam-macam kemampuannya. Namun yang pasti, semakin “bersih” air yang di proses akan semakin mengurangi kandungan mineralnya.
demiwater-5l-130dpi Air yang "bersih" itu atau yang bebas mineral disebut juga demiwater atau air demineralisasi, diperlukan buat industri, atau mesin kendaraan, karena alat-alat tersebut harus bebas dari "kerak" hasil pengendapan mineral yang ada dalam air.
water+spring Beberapa produsen air kemasan kemudian memberi jaminan bahwa sumber airnya memiliki kandungan mineral tertentu yang lebih besar dibanding sumber lainnya, hal ini dapat dilihat dari tabel kandungan mineral yang tercantum pada setiap kemasan. Apakah air tersebut lebih bermanfaat dan berkhasiat bagi tubuh kamu? Yang  jelas air minum jenis ini memiliki harga yang lebih tinggi.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar